- e business channel priorities
- organizational restructuring and capabilities
- business, service and revenue model
- market place restructuring
- market and product development strategies
- positioning and differentiation strategies
“Menjadi perusahaan produsen minuman terbaik di Asia Tenggara”.
Misi
“Memberikan kesegaran kepada pelanggan dan konsumen kita dengan rasa bangga dan
semangat sepanjang hari, setiap hari.”
Nilai-nilai Perusahaan
- Sumber Daya Manusia : Mengembangkan Sumber Daya Manusia, menghargai prestasi serta menikmati apa yang kita lakukan.
- Pelanggan : Menang untuk pelanggan dan untuk diri sendiri.
- Semangat : Semangat untuk bertindak, bertanggung jawab dan sukses.
- Inovasi : Selalu mencari cara yang lebih baik.
- Keunggulan: Senantiasa melakukan pekerjaan yang terbaik.
- Warganegara yang baik : Melakukan hal yang benar dari Perusahaan, masyarakat dan sesama.
Untuk menyukseskan program tersebut, Coca-cola Bottling mengimplementasikan serangkaian aktivitas seperti:
- mapping outlet dari area yang ditetapkan
- menempatkan Point of Purchase (POP) di tempat-tempat yang strategis dan menarik perhatian
- mewajibkan outlet untuk menyusun krat Coca-Cola sebanyak mungkin di depan outletnya
- merchandising incentive untuk outlet-outlet yang mampu mempertahankan display-nya sesuai dengan planogram dan aturan lainnya sepanjang bulan
- kunjungan manajemen ke outlet secara berkala sekaligus memberikan souvenir kepada mereka.
- Disintermediation : penawaran produk Coca-Cola Bottling Indonesia melalui website Coca-Cola Bottling Indonesia
- Reintermediation : menciptakan website baru untuk khusus menjalin kerjasama dengan para distributor
- Kerjasama dengan distributor yang telah memiliki website perusahaannya baik baru maupun sudah exist. Dalam hal ini perusahaan ini menjadi perantara Coca-Cola Bottling dengan customernya
Decision 5 : Market & Product development strategies
Coca - Cola Bottling dapat menerapkan product development strategies karena banyaknya variasi product (contoh : Coca Cola, Diet Coke, Sprite, Fanta, Frestea, Ades, A&W, Powerade Isotonik, Extra Joss Strike, etc) dan market growth yang relatif.
Dengan adanya product development strategy, maka penggunaan media internet digunakan untuk memberikan nilai tambah terhadap product yang sudah exist yang mungkin selama ini kurang dipublikasikan dan dapat melakukan penjualan produk secara online.
Decision 6: Positioning and Differentiation Strategies
agar dapat bersaing dengan competitor maka Coca-Cola Bottling Indonesia dapat memposisikan product mereka dengan jasa web Coca-Cola Bottling Indonesia secara online, dimana web ini menampilkan:
- kualitas product (mengenai jenis & informasi product)
- kualitas service (menerapkan relationship service agar dapat menyimpan data transaksi penjualan customer)
- harga (menampilkan harga)
artikel yang sistematis, sederhana, namun lengkap. keren.. boleh minta artikelnya sebagai bahan referensi tugas ga?makasih sebelumnya. God Bless You
BalasHapus